Website Paralayang Jawa Timur
Persiapan Gelaran Kejuaraan Paralayang Liga Jatim Seri 4 Ponorogo

Persiapan Gelaran Kejuaraan Paralayang Liga Jatim Seri 4 Ponorogo

Sebentar lagi, Event ke 4 di luar Kejuaraan Daerah (Kejurda) kegiatan paralayang yang bertajuk ” Liga Jatim Seri 4 Ponorogo ” akan dilangsungkan tepatnya pada:

Hari / Tanggal Jumat-Minggu / 7-9 September 2018
Tempat Tatung , Gunung Gede .Balong -Ponorogo
Event Liga Jatim Seri IV Accuracy

Sekilas tentang kota Ponorogo Jawa Timur yang saat ini juga dijadikan sebagai spot lokasi baru kegiatan paralayang di Jawa Timur. Adalah Gunung Gede yang lokasinya berada di desa Tatung, kecamatan Balong kota Ponorogo. Lokasi tersebut oleh pengurus FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Jawa Timur Minggu 22/07/2018 telah dilaksanakan kegiatan penerbangan perdana olah raga paralayang sekaligus peresmiannya.

Hadir juga pada event peresmian tersebut adalah Bapak Syamsul Rizal sebagai ketua FASI Jatim Dan Lanud Iswahyudi Madiun Marsekal Pertama, Danramil Balong Kapten Infantri, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Wabup Ponorogo Sujarno, Supriyadi, Kapolsek Balong AKP Sukamto, Master paralayang Indonesia Ali dan Ifa, Atlit paralayang Jawa Timur Dimas Adam, Rona zinan dan ulya

Dalam event kegiatan ini selain dilakukan peninjauan lokasi start oleh Kapolres Ponorogo, AKPB Radiant yang didampingi Kapolsek Balong, AKP Sukamto beserta rombongan naik keatas Gunung Gede. serta memeperhatikan aspek aspek kesiapan yang memadai dari lokasi puncak Gunung Gede. Diharapkan kelayakan dan keamanan (safety) sudah memenuhi standart dan memberikan rasa kenyamanan terhadap para penerbang paralayang di Bukit Gede.

Tahapan akhir dari kegiatan ini adalah uji coba penerbangan perdana yang untuk pertama kalinya dilakukan oleh bapak Ali dan ibu Ifa yang disaksikan oleh Dan Lanud Iswahyudi Marsekal Pertama Syamsul Rizal dan Kapolres Ponorogo beserta rombongan. Kedua penerbang ini dikenal merupakan master paralayang

Acara penerbangan yang dilakukan merupakan kegiatan penutup dari serangkaian acara yang dilakukan di Gunung Gede Ponorogo dalam rangkah peresmian lokasi dan dalam waktu dekan akan digunakan sebagai event kejuaraan paralayang di Jawa Timur maupun nasional.

Dikutip dari : portalindonesia.com

This Post Has One Comment

  1. Apa manfat yang akan di dapat?

Leave a Reply

Close Menu